Posted by : Endriawan Jumat, 03 Agustus 2012

Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan di dalamnya petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa (kepada Allah mengerjakan segala perintah-Nya).(Q.S.2:2).

(Yaitu)  orang-orang yang beriman kepada yang ghoib, dan mereka mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rizki yang telah Kami berikan kepada mereka. (Q.S.2:4).

 Dan (mereka) orang-orang yang beriman kepada kitab (Al-Qur-an) yang di turunkan kepadamu, dan kepada kitab-kitab yang diturunkan sebelummu, dan mereka yakin pada (kehidupan) hari akhirat. (Q.S.2:4)

Mereka itukah yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah yang beruntung. (Q.S.2:5)

           Itulah yang diterangkan Allah kepada kita, Bahwa Al-Qur-an tidak ada keraguan di dalamnya sebagai petunjuk untuk kita bertaqwa kepada Allah dengan mengerjakan segala perintah-Nya. Yaitu untuk kita yang beriman kepada Allah SWT, dan Al-Qur'an itu sebagai petunjuk untuk mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rizki yang Allah telah berikan kepada kita, agar kita beruntung di dunia dan di akhirat nanti, Apabila kita beriman kepada kitab Al-Qur-an yang telah Allah turunkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang turun-temurun sampai kepada kita, dan demikian pula kepada kitab-kitab yang telah Allah turunkan sebelumnya, dan kita yakin akan kehidupan akhirat sebagaimana keyakinan kita terhadap kehidupan dunia yang Allah telah ciptakan untuk kehidupan sekarang ini. Yaitu sebagaimana sebagaimana keyakinan orang-orang yang telah mendapat petunjuk dari Tuhannya.
           
             Dan demikian pula kita, apabila kita mau mengambil Al-Qur'an sebagai petunjuk untuk bertaqwa kepada Allah, atau kita mau menjadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk Allah untuk mengerjakan segala perintah-Nya, maka demikian itu tentu kita termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk dari Allah , dan tentu kita termasuk orang-orang yang beruntung, jika kita mau mengerjakan perintah Allahh dengan mengikuti petunjuk-Nya itu. Adapun yang demikian itu karena Al-Qur'an tidak ada keraguan bagi kita sebagai petunjuk untuk mengerjakan perintah Allah, dan jika kita ada keraguan maka Allah menerangkan kepada kita dengan firman-Nya:
         
        Dan jika kamu keraguan terhadap (Al-Qur'an) yang telah kamu turunkan kepada hamba Kami, maka buatkanlah satu surah seperti (yang Kami telah terangkan dalam Al-Qur'an, dan panggilah saksi-saksimu (sebagai penolongmu) selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (Q.S.2:23).
  
    Maka jika kamu tidak (dapat) membuatnya, dan pasti kamu tidak akan (dapat) membuatnya, maka peliharalah dirimu dari (siksaan) api neraka yang bahan bakarnya dari diri manusia dan batu-batu yang disediakan bagi orang-orang yang mengikarinya.(Q.S.2:24).

    itulah yang diterangkan Allah kepada kita  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Visitors

free counters

Followers

- Copyright © eji endriawan -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -